Bebagai Inject, SSH, Apk secara Gratis dan Update

Jumat, 02 Oktober 2015

Cara Mengecek kecepatan koneksi Internet mudah dan akurat

Cara Mengecek kecepatan koneksi Internet mudah dan akurat - Mungkin suatu ketika anda berpikir untuk melihat seberapa cepat konseksi internet yang ada pada rumah anda, mungkin lebih spesfiknya koneksi internet yang anda gunakan pada ponsel atau komputer anda. Nah, anda bisa mengeceknya melalui beberapa situs online dengan mudah dan cepat sehingga anda tidak perlu penasaran lagi seberapa cepat atau mungkin sangat lemot konesi yang anda miliki.

Beberapa situs seperti Ookla atau Telin tentu sudah tidak asing bagi orang orang yang gemar bermain dengan internet. Karena tentu mereka ingin tau setatus koneksinya secara terus menerus. Disini kita akan membagikan beberapa tempat atau web yang memeberikan layanan cek koneksi internet secara Gratis alias tidak bayar. Ya, rata rata sekarang apapun informasi yang anda dapatkan di internet tidak dipungut biaya karena mereka kebanyakan menggunakan iklan pada blog mereka.

Cara Mudah Mengecek kecepatan koneksi Internet di Laptop

Ookla speedtest
Ookla speedtest
Gambar di atas merupakan situs pengecekan kecepatan konesi internet anda. Anda bisa memasukkan Keyword di Search Engine Google " Speed test " dan Ookla speedtest akan ada pada halaman pertama dan nomer satu paling atas.

Caranya, setelah anda masuk dan menjumpai tampilan seperti gambar di atas, maka klik Mulai Tes lalu tunggu beberapa saat, dan lihat hasilnya. Misal 100Mbps = 10 Mbps kecepatan downloadnya, 1Mbps = 100Kbps.

Telin speedtest
Telin speedtest
Screen Shoot di atas merupakan penampakan Telin Speedtest. Kegunaan seperti Ookla yaitu mengecek kecepatan internet pada koneksi anda. Yang berbeda adalah hasil yang dikeluarkan. Yaitu sama persis dengan kecepatan saat anda mendownload atau menonton video nantinya. Namun dalam segi kegunaan sama dengan Ookla.

Demikian Artikel mengenai Cara Mengecek kecepatan koneksi Internet mudah dan akurat, Semoga membantu anda dalam mengecek internet.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengecek kecepatan koneksi Internet mudah dan akurat